Media Berbagi Informasi Terbaru dan Terupdate

Jumat, Mei 22, 2015

Tips Cara Merawat Motor Baru Tutorial Terbaru 2015


Cara Merawat Motor Baru Tutorial Terbaru 2015 – Hi sobat kali ini saya ingin berbagi beberapa Tips Cara Merawat Motor Baru, sudah tahukan sobat semua cara merawat motor baru ? mungkin belum tau ya, nih sobat bisa baca dengan seksama Cara Merawat Motor.

Tidak mungkin anda ingin motor anda yang masih baru beberapa bulan sudah masuk bengkel apalagi sudah turun mesin. Sungguh sangat disayangkan jika terjadi demikian, lalu bagaimanakah cara merawat motor baru kesayangan anda ? Motor memiliki manfaat yang besar untuk anda beraktifitas berangkat kerja ataupun pergi menuntut ilmu.  Untuk merawat motor kesayangan anda sebenarnya tidaklah terlalu rumit jika dan susah.



Tips Cara Merawat Motor Dengan Benar

Saya admin Media Internet ingin berbagi beberapa tips cara merawat motor kesayangan anda, motor tentunya manfaatnya sangat banyak bagi kita semua. Pasti anda ingin selalu motor anda selalu terlihat lebih bersih dan awet dan serta mesinnya selalu tetap sehat atau memiliki tenaga tarikan yang kencang. Pasti anda tidak menginginkan motor anda yang belum berapa bulan sudah lecet bodynya ataupun gores sedikit saya, tidak mungkin ada menyukai hal itu. Coba anda lihat orang – orang disekitar anda yang selalu merawat motornya dengan orang yang hanya menghabiskan motornya tanpa merawatnya sama sekali. Pasti tampak berbeda, dari tampilan motornya saja sudah berbeda, apalagi dari segi isi dalam mesin motor.  Maka dari itu mulailah anda untuk merawat motor baru anda, dan hilangkan sifat pemalas anda yang tidak pernah memperhatian motor baru anda, mari anda simak beberapa tips cara merawat motor dibawah ini :

Cara merawat motor
  1. Jika anda memiliki motor yang masih baru beberapa bulan, janganlah anda mempergunakannya untuk membawa beban – beban yang berat, dan jangan terlalu ngebut dalam membawa motor anda, karena dapat merusak isi dalam mesin motor anda.
  2. Rutinlah untuk melakukan service dengan kartu gratis service yang diberikan dialer, dang ganti oli motor anda 3 kali jalan, Terutama untuk perawatan pada motor yang bermesin 4 langkah, berilah sedikit oli pada knalpot anda, agar knalpot motor anda tidak tersumbat dan supaya tidak mudah berkarat.
  3. Lakukanlah perawatan secara rutin dan sebaiknya dilakukan secara rutin sekitar 1 sampai dengan 2 bulan ke bengkel yang anda percayai.
  4. Sebelum anda menggunakan motor anda untuk beraktifitas, lakukanlah pemanasan mesin kurang lebih 5 menit, jangan terlalu lama karena dapat mengakibatkan pipa pada knalpot anda menguning dan mudah berkarat, dan itu juga termasuk boros karena membuang – buang bahan bakar.
  5. Bersihkanlah motor anda ke tempat steam dengan rutir, memberiskan seluruh motor anda juga bermanfaat untuk keawetan kerangka motor, serta itu juga dapat mencegah motor anda dari karatan yang mengakibatkan keropos.
  6. Teduhkanlah motor anda dari panasnya matahari, karena panas matahai dapat menyebabkan warna pada body motor anda lebih cepat memudar serta body motor dan menjadikan body keropos.
  7. Ketika anda menggunakan motor anda saat beraktifitas, hindarilah ngebut – ngebut, karena ngebut dapat beresiko pada diri anda, serta jika anda membawa motor anda dengan kecepatan standar ini juga bermanfaat sebagai ketahanan pada rantai motor anda. Dan perhatikanlah rantai motor anda, jika rantai motor anda kering hentikanlah perjalanan dan carilah bengkel terdekat, karena kurangnya oli pada rantai motor dapat menyebabkan putusnya rantai dan suara yang tidak enak.
  8. Pakailah bahan bakar minya yang berkualitas seperti pertamax, ini berfungsi sebagai menjaga mesin motor agar tetap awet.


Itulah beberapa tips cara merawat motor baru anda, semoga dengan cara  cara merawat motor diatas anda bisa manfaatkan untuk selalu merawat motor kesayangan anda. Lakukanlah tutorial cara merawat motor diatas agar motor anda selalu tetap awet, dan itu juga bermanfaat untuk kebaikan anda saat melakukan aktifitas.


Semoga dengan cara cara diatas bermanfaat untuk kita semua, baca juga artikel terbaru tentang Kaliper Racing

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Merawat Motor Baru Tutorial Terbaru 2015